Minggu, 23 Agustus 2009

Shaffix apa kabarnya??



Shaffix, ya di dunia nasyid siapa yang tidak mengenal nama itu,para munsyid pasti tahu atau setidaknya pernah mendengar nama shaffix, bahkan rata-rata lagu2 shaffix sering di bawakan oleh munsyid-munsyid di kota Bandung.
Shaff-Fix terbentuk pada tanggal 22 Mei 2002, dengan format 2 orang vocal dan 4 orang instrument yang bertemu di Keluarga Mahasiswa Islam Universitas Widyatama dan memiliki Tim Manajemen dan juga kru. Pada awal terbentuknya Shaff-Fix bernama Shaff-One dengan base camp di Komplek Margahayu Raya, Jl. Mars Timur V, No. 12 Bandung. Dengan nama Shaff-One, Shaff-Fix telah mengikuti 2 festival nasyid se-Jawa Barat, yaitu:


1. Festival Nasyid Habiburrahman, PT Dirgantara, yang mempertandingkan nasyid dari berbagai kalangan umur pada bulan September 2002. Memperoleh penghargaan sebagai juara favorit (setelah 4 bulan terbentuk).
2. Festival Nasyid Persaudaraan, Harmoni Enterprise, yang mempertandingkan juara-juara nasyid se-Jawa Barat pada bulan Oktober 2002. Memperoleh dua penghargaan, yaitu sebagai juara II dan juara favorit (setelah 5 bulan terbentuk).

itu hanyalah 2 contoh dari sekian banyak festival yang mereka ikuti.. sebenernya kuns juga baru denger lagu2 shaffix semenjak kelas 1 sma, karena pada saat itulah kuns mulai menjamah dunia nasyid. lagu yg pertama kuns denger waktu itu adalah manusia, dan kesan pertama dengerin lagu itu, sumpah keren banget,dengan lirik yang sederhana namun dibungkus oleh harmonisasi lagu yang elegan dan rapih, ditambah lagi karakter vokal dari bang Haris dan kang Andi membuat lagu2 shaffik menjadi lebih berwarna..
di album yang pertama hampir semua lagu kuns suka, manusia,KSEH,pahalaVSdosa,mother nature,pantai suatu mahakarya,dalam doa,terpuruk, dan lagu2 yg lainnya..
sayangnya kuns tidak bisa datang menghadiri launching album kedua shaffix yang bertajuk Dari hati,setelah sempat denger lagu dari hati lagu yang dijagokan untuk menjadi hits di album kedua ini di radio,ya seperti biasa lagi2 shaffix banyak menyita perhatian kuns dengan lagunya itu.. setelah mendengarkan album yg kedua kuns rasa musik shaffix menjadi lebih dewasa lagi, ini ditandai dengan arransement yang lebih menghentak dan berwarna dan ditambah lagi karakteristik vokal kedua vokalisnya menjadi semakin kompak dan enak didengar..
dari hati,secara,ibu,sandiwara cinta,tanda seru,sahabat, dan lagu lainnya berhasil membuat kuns semakin yakin akan konsistensi shaffix di dunia nasyid..
namu sayang sekali,saat ini nama shaffix sudah jarang diperbincangkan kembali, ditambah lagi bang haris sang roh dari band religi ini saat ini lebih sering terdengar ber solo karier dengan hits2 yang juga tak kalah menghebohkan.mudah2an di ramadhan ini kuns bisa kembali melihat shaffix eksis kembali di belantika musik nasyid..
sukses selalu untuk shaffix..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar