Kamis, 15 April 2010

Chiellini Sang Penentu

Chiellini Sang Penentu



Juventus kembali membukukan kemenangan di kandang sendiri. Bertempat di Stadion Olimpico Turin Zaccheroni mengalahkan Cagliari 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Giorgio Chiellini di menit 35. Juventus yang baru saja diperkuat kembali oleh Buffon dan Chiellini menurunkan formasi 4-4-2 dengan Amauri dan Iaquinta sebagai duo ujung tombak. Dua penyerang ini saling bekerja sama di menit-menit awal, namun tidak mudah bagi mereka untuk menembus pertahanan yang digalang oleh tim asal Sardinia tersebut. Walau Juventus menyerang lebih dahulu, Cossu hampir saja membobol gawang Juventus di menit 14 setelah sundulannya membentur mistar gawang. Setelah kejadian tersebut Juventus mulai menyerang Cagliari hingga memaksa Marchetti bersusah payah menghalau bola sepakan Camoranesi. Dari sepak pojok Marchisio menyundul bola namun masih dapat ditip oleh kiper. Matri hampir saja membobol gawang Juve andai saja Cannavaro tidak menghalau pemain ini untuk masuk ke kotak pertahanan Juventus. Menit 35 Juventus unggul 1-0 setelah umpan dari Zebina diselesaikan oleh Chiellini. Babak pertama berakhir dengan tendangan dari Marchisio dan sundulan dari Iaquinta. Keduanya berakhir dengan benturan di tiang gawang.


Babak kedua dimulai, Juventus dan Cagliari sama-sama menyerang. Pertama sundulan dari Matri membentur mistar gawang dan tendangan dari Marchisio masih melebar. Menit 22 babak kedua Juventus dua kali mengancam gawang Cagliari melalui usaha Camoranesi dan Iaquinta. Iaquinta kembali meraih peluang di menit 26 setelah diberikan umpan dari Chiellini namun Iaquinta terperangkap dalam perangkap offside. Semenit kemudian Giovinco yang mengumpan dari sepak pojok hampir saja dapat dimanfaatkan oleh Chiellini setelah kiper dapat memblok sundulannya. Di menit 43 Marchetti hampir saja kebobolan dari sepak pojok. Juventus mengakhiri laga dengan kemenangan, penting bagi Juventus yang hingga kini masih berusaha meraih posisi zona liga Champions.

JUVENTUS-CAGLIARI 1-0

Stadion Olimpico Turin
Minggu 11 April 2010

Gol: Chiellini 35'

JUVENTUS: Buffon, Zebina, Cannavaro, Chiellini, Grosso (Poulsen 65'), Camoranesi (Salihamidzic 90'), Felipe Melo, Marchisio, De Ceglie, Iaquinta (Giovinco72'), Amauri. Pelatih: Zaccheroni. Cadangan: Manninger, Salihamidzic, Del Piero, Trezeguet, Poulsen, Giovinco, Legrottaglie.

CAGLIARI: Marchetti, Pisano, Canini, Ariaudo, Agostini, Biondini, Conti, Dessena (Lazzari 60'), Cossu, Matri (Ragatzu 82'), Anderson (Larrivey76'). Pelatih: Allegri. Cadangan: Lupatelli, Lazzari, Marzoratti, Barone, Larrivey, Jedaias, Ragatzu.

Wasit: Valeri
Kartu Kuning: Conti 34', Marchisio 45', Felipe Melo 48', Chiellini 50'
Penonton: 22.634
Pemasukan bagi Juventus: 467.180

Tidak ada komentar:

Posting Komentar