Sabtu, 12 Juni 2010

Profil Sosok Simone Pepe

Profil Sosok Simone Pepe


Simone Pepe lahir di Albino Laziale pada tanggal 30 Agustus 1983, dirinya hadir di Juventus dengan kematangan sepakbola yang menyeluruh, setelah karirnya melesat sangat tajam.

Gelandang tengah ini punya fleksibilitas dan dinamisme yang tinggi, dirinya sangat cepat dan punya insting mencetak gol, ini dikarenakan karena dirinya saat pertama kali mengenal sepakbola berposisi sebagai penyerang tengah.

Tumbuh di sekolah sepakbola Roma, diusia 18 tahun dirinya pindah ke Lecco dan kemudian ke Teramo, ketika di C1, selama musim 2001/02, dia mengoleksi 31 penampilan dan 11 gol, berkat penampilannya ini dirinya dipanggil oleh Palermo yang saat itu masih berkutat di Seri-B. Di Sisilia, dia membukukan 19 penampilan dan 1 buah gol. Kemudian di tahun berikutnya dia pindah ke Piacenza yang masih berkutat di Seri-B, dimana saat itu dia mencetak 12 gol dalam 30 penampilannya.

Di musim 2005/2006, dia kembali ke Palermo, dimana saat itu Palermo sudah berada di Seri-A. Dibawah asuhan Luigi Del Neri. Di bulan Januari dia pindah ke Udinese, namun dia tidak mendapatkan kesempatan disana. Faktanya dia pindah ke Cagliari di musim 2006/2007. Pelatih Giampaolo mengubah posisinya di lapangan menjadi penyerang lubang, dia menjadi penyerang lubang satu satunya di tim tersebut. Pilihan yang tepat: Pepe tampil 36 kali dan mengoleksi 3 gol serta dia banyak memberikan umpan matang kepada rekannya.

Di Udinese, dalam 3 tahun terakhir, dia mengoleksi 104 kali penampilan dengan 14 gol dan merebut posisi di tim nasional Italia (setelah bermain di tim nasional U-23 Italia) dimana dirinya membukukan debutnya di tanggal 11 oktober 2008 saat Italia dijamu Bulgaria. Laga ini sendiri menjadi laga kualifikasi untuk Piala Dunia dan berakhir 0-0. Saat ini dia ikut serta dengan rombongan tim nasional Italia ke Afrika Selatannamun sebelum berangkat dirinya menandatangani kesepakatan yang mengikat dirinya bersama Juventus selama 4 tahun kedepan.



www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar