Minggu, 16 Januari 2011

Event Debut!

Saat ini situasinya adalah saya masih setengah sadar karena baru saja terbangun dengan kondisi badan yang pegal-pegal terutama di bagian kaki..
Semalam saya tidak sadarkan diri begitu cepat,terakhir saya melihat jam malam tadi adalah pukul 19.30,dan setelah itu,blaasstt saya tumbang..

Ya,kemarin saya baru saja menjalani event outbound perdana saya setelah saya bergabung di provider outbound ternama di Indonesia 1 bulan terakhir ini,.Meskipun durasi bergabung saya belum sampai seumur jagung,tapi sudah banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan dari sini,Komunikasi dan Koordinasi menjadi kunci dan memegang peranan yang penting sekali,.Berbicara tentang 2 hal tadi,saya punya sedikit pengalaman nih di event perdana saya kali ini,yaa sedikit intermezzo lah,.Begini ceritanya,.

Sehari sebelum event dimulai kami mendapatkan pesan brieffing di Gunung Putri Bogor,Ok kebetulan kami ada meeting dulu di Jakarta,jadi bisa sekalian berangkatnya,.Selesai meeting,tepatnya di perjalanan menuju Kota Bogor,salah satu team kami berinisiatif untuk menelefon kembali orang dari provider partner kami,.Dan yang mengejutkan adalah,mereka menyebut nama Hotel Puteri Gunung Lembang bukan Hotel Gunung Puteri Bogor,guys ini simple tapi fatal,Bogor dan Lembang adalah tempat yang berbeda dengan jarak yang sangat jauh,untung team kami masih berada di bilangan bunderan Hotel Indonesia jadi kami bisa langsung putar balik menuju ke Bandung,.

Sekarang berbicara masalah event outbound nya yuu,.

Klien yang kami pegang kali ini adalah PT.CIT Jakarta,dan saya rencananya berperan sebagai fasilitator dalam event kali ini.Saya fikir ini akan menjadi ajang penyaluran semua materi yang saya dapatkan di training of traine kemarin,dan saya sangat-sangat antusias!!!
Namun ketika brieffing terakhir disebutkan saya akan berperan sebagai supporting saja,dan itu artinya saya tidak terlalu banyak berbicara kali ini,kecewa memang,tapi ya sudahlah,toh ini kan debut saya jadi kemampuan saya belum terukur,fine,saya akan jadikan event ini etalase kemampuan saya,yaaa semacam branding diri sendiri lah yeee,.haha,..

Sayang sekali,ketika event berjalan yang saya lihat berbeda sekali dengan skenario awal ketika brieffing terakhir,terutama dalam masalah waktu,ngaret abis..Senior saya di Kaboa mengatakan,inilah gambaran event yang event preparation nya kurang..wow,benar sekali,semua hal yang dikatakan oleh abah kemal ketika training kemarin terbukti dalam event kali ini. Saya sangat beruntung sekali ditampakan langsung semua buktinya dalam event kali ini,.

Tapi OVERALL saya senang,lewat event ini saya mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga,dan yang terpenting lagi adalah saya mendapatkan teman-teman baru dengan karakter yang berbeda,.

Dengan bekal pesan abah Kemal
"Jangan pernah merasa pintar,dan anggaplah diri lu 0"

Semoga saya bisa memperbaiki segala kekurangan saya dalam event ini di event-event berikutnya,AMIN..

1 komentar: