Kamis, 21 Oktober 2010

Del Piero: "Menyamai rekor Boniperti adalah alasan untuk merasa bangga"

Del Piero: «Menyamai rekor Boniperti adalah alasan untuk merasa bangga»

178 gol di Serie A, sama seperti Giampiero Boniperti. Alessandro Del Piero menyamai satu rekor lagi untuk ditambahkan dalam koleksi rekor pribadinya : «Saya sangat bahagia. Di ajang Serie A, saya belum mencetak gol selama lima bulan, walaupun terdapat libur diantaranya dan juga gol luar biasa di Liga Eropa. Saya sangat puas, karena menyamai rekor seorang pemain seperti Boniperti, yang berada di hati tiap suporter, adalah sebuah alasan untuk merasa bangga. Apakah saya akan memecahkan rekornya? Ia selalu berkata bahwa Ia akan sangat bahagia jika saya dapat melakukannya. Saya akan menelponnya dan bertanya kepadanya nanti, tetapi saya yakin kebahagiannya akan menjadi kenyataan».

Satu rekor lagi berhasil disamai, apa rahasianya? : «Selalu memiliki tujuan bagi diri sendiri, terus berlatih sambil menikmatinya dengan gairah dan antusiasme tinggi serta mendahulukan profesionalisme. Saya selalu melakukan seperti itu, dan selama kaki serta keinginan saya masih mengizinkan, saya akan dengan senang hati terus melakukannya».

Ketika ditanya bagaimana masa kepresidenan Andrea Agnelli membantu Juventus kembali ke jalurnya, sang kapten menjawab : «Keluarga Agnelli selalu dekat dengan kami. Bahkan John, ketika kami berada di Serie B, suatu ketika berkata sesuatu yang akan selalu saya ingat : "Kamu akan merasa bangga dengan tahun ketika berada di Serie B ini“ dan Ia benar. Tahun ini, kami berubah dengan sangat drastis, bukan hanya dalam kepresidenan, tetapi juga staf teknik, staf medis, sepuluh pemain baru.. Ini masih menjadi momen yang sulit bagi kami tetapi kenyataan bahwa kami memiliki Andrea di dekat kami memberikan kami rasa aman dan kekuatan tersendiri».

Tidak ada komentar:

Posting Komentar