Selasa, 22 Desember 2009

Cannavaro: «Hasil Berbeda Akan Terjadi Setelah Tahun Baru»

Cannavaro: «Hasil Berbeda Akan Terjadi Setelah Tahun Baru»

22 Desember 2009

Hari raya natal menjadi waktu untuk saling berbagi. Terlepas dari hasil yang mengecewakan, Ciro Ferrara dan Fabio Cannavaro mengambil langkah di hari pertama liburan akhir tahun dengan kembali ke kampung halaman di Napoli. Tujuan mereka berdua ke Napoli bukan hanya pulang kampung namun menghadiri sebuah acara yang dihelat oleh sebuah yayasan yang dibentuk untuk membantu anak-anak terlantar.

Sang pelatih dan pemain belakang ini mengunjungi rumah sakit dan Monaldi. Acara ini juga diikuti oleh para jurnalis. Saat Cannavaro diminta untuk mengomentari situasi yang terjadi di kubu Juventus, dirinya berkata: "Hasil yang kami dapatkan sejak sebulan terakhir sangatlah mengecewakan. Kami harus membangun kembali serta bekerja lebih keras lagi. Kami bukan tiba-tiba menjadi tanpa kemenangan. Tidak semua orang suka kalah dan meninggalkan lapangan tanpa tiga poin ditangan, namun kemarahan yang terakumulasi akan menyebabkan kami lebih garang di pertandingan selanjutnya".

Pertandingan selanjutnya dijadwalkan pada bulan januari. Bertempat di Parma, sebuah kota yang pernah memberikan kenangan manis bagi Cannavaro. Stadion Tardini, saat dirinya memulai karir di Parma sejak tahun 1995, kemudian dirinya membandingkan dengan saat berada di Juventus. Cannavaro berujar: "Kami harus cepat pulih dari cedera yang mendera. Kami sangat tidak beruntung sejak peluang pertama. Kami pun harus menderita gol ataupun penalti. Saya berharap tahun baru mendatang akan membawa kami ke arah hasil yang berbeda".

Cannavaro kemudian mengirimkan pesan kepada para suporter: "Saya selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuanku. Hal terpenting adalah kita harus memiliki hati yang bersih saat ini. Suporter mengatakan bahwa ada suatu kebencian yang sangat mendalam. Kami tahu bahwa kami tidak boleh terjerumus dalam performa buruk ini. Bagaimana caranya keluar dari situasi ini? Dengan bantuan semua pihak. Mulai dari sekarang, dalam suatu masalah, kami semua, tidak hanya Felipe dan Diego. Saat ini semuanya belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sekarang hal terpenting adalah menemukan racikan yang pas untuk tim dan mengeluarkan bakat masing-masing yang masih terpendam. Momen sulit ini memang mulai menggerogoti semua pemain, namun kamipun juga harus menghentikan tren negatif ini. Juventus merupakan suatu kesatuan yang dibentuk dengan baik dan hasil yang baik pula".


www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar