Selasa, 22 Desember 2009

Mengakhiri tahun dengan cara terbaik

Mengakhiri tahun dengan cara terbaik….

21 Desember 2009

Temperatur di Turin sangat dingin sekali, dan bagian lapangan dimana Juventus bermain di babak pertama sudah membeku secara keseluruhan. Tetapi pasukan bianconeri ingin segera menyelesaikan pertandingan terakhir di 2009 ini.


1st Half
Di menit pertama, Diego dengan segera menendang bola dan mencoba untuk mencetak gol, tetapi kiper Catania dapat menyelamatkan gawangnya. Dua menit kemudian, Juve mendapat tendangan sudut: bola masuk ke dalam area tetapi kiper lawan mampu menangkapnya. Pada menit ke lima, Caceres memberikan umpan bola rendah akan tetapi para bek lawan mampu mengantisipasi pergerakan para penyerang Juve.

Pada menit ke enam, Caceres melakukan peyelamatan yang baik dari sebuah tendangan yang berbahaya. Satu menit kemudian, Juve mendapatkan tendangan bebas: namun tendangan Diego meluncur langsung ke dalam tangkapan kiper Catania.

Pada menit ke delapan, sebuah umpan yang bagus dari Caceres kedalam area lawan masih mampu digagalkan oleh bek mereka dan kemudian tembakan Grosso juga mampu ditepis oleh kiper Catania. Dua menit kemudian, tembakan kaki kiri Amauri hanya bisa melebar dari gawang Catania.

Pada menit ke 12, Juve kembali mendapatkan sepak pojok: Diego lalu menendang bola ke dalam area lawan namun kiper Catania kembali mampu menyelamatkannya. Satu menit berselang, Leggrotaglie mampu mencuri bola yang hampir menjadi gol saat Morimoto mampu menembus area pertahanan Juve.

Dan di menit ke 18, Diego memberikan umpan kepada Tiago yang berada di daerah lawan yang kemudian menembakkan bola ke arah gawang namun kiper Catania berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkannya. Tiga menit kemudian, umpan silang Caceres meluncur langsung ke dalam tangkapan kiper lawan.

Pada menit ke 22, wasit meghadiahkan penalti kepada Catania setelah terjadi pelanggaran oleh Tiago (dan menghasilkan kartu kuning baginya) dimana ia menarik kaos lawan yang tengah berada di daerah pinalti. Martinez mampu menceploskan bola ke gawang Juve tetapi tendangan itu kemudian diulang. Martinez kembali mampu membobol gawang Juve pada usahanya yang kedua. 0 – 1.

Pada menit ke 25, Grosso mengumpankan bola ke dalam daerah pertahanan lawan, Amauri melompat untuk menanduknya dan kemudian ia dilanggar, namun wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Satu menit kemudian Juve kembali medapatkan tendangan bebas: Diego menendang dan bola tersebut membentur pagar betis lawan. Bola muntah tersebut lalu menyentuh Trezeguet yang mencoba menembaknya namun hakim garis mengangkat bendera pertanda off-side.

Di menit ke 29, Marchisio menggiring bola dengan cantik ke dalam daerah pertahanan lawan namun kemudian Alvares mampu mengantisipasi Amauri. Tiga menit kemudian Salihamidzic masuk menggantikan Melo.

Pada menit ke 40 Catania mendapatkan tendangan bebas: dan bola langsung menjurus kedalam tangkapan Manninger. Dua menit kemudian Diego menerima bola di dalam daerah pertahanan lawan, ia berbalik dan langsung melakukan tembakan namun bola masih membentur seorang bek Catania.

Usaha terakhir dari pertandingan di babak pertama ini datang pada menit ke 45 ketika Catania memperoleh tendangan bebas: bola masuk kedalam daerah pertahanan Juventus namun sundulan Martinez hanya bisa melebar.


2nd Half
Babak kedua Juventus terus menerus melakukan serangan terhadap daerah pertahanan Catania dan menampilkan sebuah pertunjukkan yang jelas bahwa pada kenyataannya bukan Ferrara ataupun para pemain yang tidak menampilkan performa terbaik mereka namun keberuntungan tidak berpihak kepada bianconeri.

Pada menit ke tiga, Juve mendapatkan hadiah tendangan bebas: bola masuk ke dalam daerah lawan namun para defender Catania mampu menghalaunya dengan berbagai cara. Empat menit kemudian, sebuah tembakan dari Diego hanya mampu melewati gawang, namun aksi tersebut merupakan kerja sama tim yang sungguh indah.

Pada menit ke delapan tembakan Llama dengan tepat menuju bagian atas gawang. Dua menit kemudian, Grosso menembus daerah perthanan lawan dan melakukan tembakan namun Silvestre mampu menahannya. Pada menit ke 13, dari sebuah pergerakan yang indah, tembakan Amauri hanya mampu melebar dari tiang gawang.

Pada menit ke 15 tembakan Morimoto melenceng jauh dari gawang Juve. Dua menit kemudian, terdapat umpan yang bagus sekali dari Trezeguet kepada Amauri, tetapi tembakan pemain Brazil tersebut dengan luar biasa mampu diselamatkan oleh kiper Catania.

Di menit ke 18, Salihamidzic menerobos daerah pertahanan lawan, melakukan tembakan dan bola tersebut hanya meluncur mengenai tiang jauh. Pemain Bosnia tersebut dilanggar saat melakukan tembakan. Dua menit kemudian, umpan panjang dilepaskan oleh Diego dan Brazzo mampu menerima bola tersebut dengan baik dan memasukkannya ke dalam gawang untuk menyamakan kedudukan: 1 - 1

Giovinco masuk menggantikan Tiagi pada menit ke 21 dan empat menit kemudian Del Piero masuk menggantikan Amauri. Beberapa saat kemudian, Del Piero menyodorkan bola kepada Trezeguet kemudian pemain Perancis tersebut berniat untuk menyundul bola namun kiper Catania muncul dan kepala kedua pemain tersebut pun saling berbenturan dengan kerasnya.

Setengah jam berlalu dari dimulainya babak kedua pertandingan ketika Trezeguet terlihat melakukan tembakan ke arah gawang Catania namun kiper mereka dengan sigap meyelamatkannya. Juve bermain sangat bagus dan seharusnya layak menang pada pertandingan kali ini. Pada menit ke 36 Juve kembali mendapatkan tendangan bebas: Diego mengumpankan bola yang masuk ke dalam daerah pertahanan lawan namun sundulan Legrottaglie tipis melmbung diatas mistar gawang.

Sepak pojok bagi Juve pada menit ke 40: Diego menendang bola kedalam daerah pertahanan lawan, dan para defender Catania mampu menghalanginya di saat pertama. Dari bola re-bound tersebut sundulan Legrottaglie masih dapat di blokir. Dan dari serangan balik pertahanan Juve kosong tak terjaga hingga Izco dapat menaklukkan Manninger dalam skor yang tidak menguntungkan: 1-2

Pada menit ke 43, Giovinco melalui pergerakan yang indah memasuki daerah pertahanan lawan namun kembali bisa dihalangi. Tiga menit kemudian Juve kembali mendapatkan sepak pojok: Del Piero menendang bola ke dalam kotak penalty namun kembali bisa ditepis. Giovinco kemudian menendang kembali bola tersebut namun terlalu jauh bagi siapapun untuk ditembak menjadi sebuah gol.

Pada menit ke 48 Juve kembali mendapatkan tendangan bebas: tembakan Del Piero menyimpang, Diego menerimanya, melakukan tembakan kembali namun sekali lagi kiper Catania melakukan penyelamatan yang gemilang.

Peluit terakhir berbunyi setelah enam menit perpanjangan waktu berkhir dan Juve tidak berhasil membuat sebuah kesempatan yang berguna. Keberuntungan sedang tidak berpihak kepada bianconeri dan marilah kita semua berharap agar Tahun Baru nanti akan memberikan keberuntungan yang lebih besar bagi Ferrara dan pasukannya yang sangat berani.

Serie A 2009/10 - pekan ke - 17
Stadion Olympic - Turin
Minggu 20 Desember 2009

JUVENTUS – CATANIA: 1-2

GOl : Martinez (pinalti 22), Salihamidzic (65), Izco (86)

JUVENTUS: Manninger; Caceres, Legrottaglie, Cannavaro, Grosso; Marchisio, Felipe Melo (Salihamidzic 32), Tiago (Giovinco 66); Diego; Amauri (Del Piero 70), Trezeguet. Reserves: Chimenti, Grygera, Molinaro, De Ceglie, Salihamidzic, Giovinco, Del Piero. Pelatih:. Ferrara.

CATANIA: Andujar; Alvarez, Silvestre, Spolli, Capuano; Ledesma (Izco 60), Biagianti, Carboni, Llama (Bellusci 78th); Morimoto (Plasmati 68), Martinez. Reserves: Campagnolo, Augustyn, Bellusci, Moretti, Izco, Ricchiuti, Plasmati. Pelatih: Mihajlovic.

WASIT: Pierpaoli.

Kartu Kuning: Tiago (22), Morimoto (41), Diego (45), Cannavaro (54), Marchisio (57)




www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar