Selasa, 15 Desember 2009

Juve Kalah Di Stadion San Nicola

Juve Kalah Di Stadion San Nicola

13 Desember 2009

Laga ini menjadi sangat krusial bagi Juventus setelah mereka kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions. Determinasi sudah tampak dari formasi yang diturunkan oleh Ferrara: Trezeguet dan Amauri di depan dengan sokongan dari Diego dibelakang mereka.

Di menit 3, Baretto masuk ke area penalti dan Molinaro menghalau bola hingga keluar dari lapangan, tampak offside terlebih dahulu dialami oleh Bari. Semenit berselang bola yang diumpankan oleh Caceres gagal diselesaikan Amauri setelah bola tersebut dihalau bek lawan. Di menit ke 6 ketika umpan silang mantap diberikan Caceres masih dapat dihalau bek Bari.

Semenit kemudian, Poulsen mengirimkan bola dari jarak jauh ke depan gawang Bari, Bonucci dengan sigap mengamankan bola dan memberikannya ke Gillet. Di menit 7 bencana datang menghampiri Juventus: Meggiorini menembak ke gawang Buffon dan gol: 1-0.

Bianconeri pun bereaksi di menit 9, Molinaro mengumpan ke depan gawang Bari namun Masiello dapat menghalaunya. Dua menit berselang Juve mendapatkan sepak pojok setelah Marchisio yang mengumpankan bola ke Trezeguet dapat dipotong oleh bek Bari.

Di menit 13 Diego menembak bola dan berbelok arah namun Gillet masih dapat menangkis bola tersebut. Semenit berselang tendangan bebas bagi Bari: dari tendangan bebas dapat terarah ke mulut gawang namun Legrotaglie dengan sigap menghalaunya tipis di garis gawang.

Di menit 18 Marchisio dengan Amauri saling bekerja sama di depan gawang Bari namun usaha menembak bola gagal setelah bola yang diumpankan melebar. Dua menit berikutnya tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke area penalti lawan dan Cannavaro dapat menyundul bola tersebut, sayangnya Gillet dapat mengamankan bola tersebut.

Tendangan bebas bagi Bari di menit 22: bola berbahaya di area Juve dengan Bonucci yang menyundul bola gagal memaksimalkan peluangnya dan melebar. Sememnit berselang, Diego memasuki area penalti lawan dan berusaha menembak di sudut yang sempit namun akhirnya bola muntahan tersebut disambar Trezeguet sehingga menceploskan bola ke dalam gawang Bari: 1-1.

Di menit 25 bola yang diumpankan Caceres diterima oleh Diego dan langsung menembakkannya. Bola hasil muntahan tersebut disambar Amauri sayangnya Gillet dengan sigap dapat mengamankannya. Semenit berselang, Meggiorini berlari dan langsung menembak bola ke gawang sayangnya melebar.

Di menit 28 Molinaro mengumpankan bola ke area penalti lawan namun tak satupun yang menerima bola tersebut. Dua menit berselang, Caceres mengumpan bola ke depan gawang namun Gillet masih dapat mengamankan bola tersebut.

Juve bermain baik dalam beberapa menit pertama. Di menit 33 Legrotaglie mengamankan area penalti Juve dengan menghalau bola umpan dari para pemain Bari. Tiga menit berselang, Rivas berusaha menembak bola namun usahanya melemah dan Buffon dengan mudah menangkap bola tersebut.

Di menit 39 Tiago menembak bola dan terhalau bek lawan. Bola keluar lapangan dan menghasilkan sepak pojok. Diego mengumpan dari pojok dan diterima Poulsen sayangnya melebar. Dua menit berselang, Marchisio menembak langsung dari luar kotak penalti sayangnya melebar jauh ke atas gawang.

Di menit 43 melapetaka kembali menerpa Juventus. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Cannavaro walau tidak tampak adanya pelanggaran. Barreto mengeksekusi penalti tersebut dan berhasil sehingga Bari kembali memimpin 2-1. Di babak pertama skor masih 2-1 untuk Bari.

Di babak kedua kontinuitas berlanjut. Di menit pertama, bek Juve menghalau bola setelah Bari berusaha menembak bola ke arah Buffon. 5 menit berselang, Diego menembak bola dan terblok bek Bari. Kemudian Gillet sempat menyelamatkan bola hasil sundulan Trezeguet.

Di menit 7 tendangan bebas bagi Juve: Diego menembak bola hingga melebar ke atas gawang. Tiga menit berselang, Juve melakukan banyak kesalahan di sektor belakang sehingga terkadang Bari dapat merepotkan Buffon di depan gawangnya.

Di menit 13, Poulsen menembak bola dari luar kotak penalti dan melebar. Semenit berselang, umpan yang diberikan Amauri gagal disundul dengan baik, bola hasil sundulan tersebut disundul kembali oleh Trezeguet namun gagal kembali setelah Gillet menyelamatkan bola tersebut. Di menit 16, Tiago menembak bola namun tetap masih melebar.

Di menit 20, Tiago bekerja sama dengan Diego yang mengumpankan bola ke Tiago kembali sayangnya bola sundulannya masih melebar. Grosso kemudian masuk menggantikan Molinaro. Semenit berselang Buffon menyelamatkan bola dari usaha yang dilakukan Meggiorini.

Di menit 22 ketika Juve mendapatkan hadiah penalti setelah Grosso dijatuhkan didalam area terlarang. Sayangnya Diego yang sebagai pengeksekutor gagal menaklukkan kiper Bari. Semenit kemudian, Juve berusaha menyerang melalui Amauri. Sayangnya dirinya akhirnya terhenti oleh bek-bek Bari. Camoranesi melalui usahanya memberikan bola kepada Tiago sayang masih gagal menembus barikade pemain Bari. Tendangan bebas bagi Juve: bola yang masuk ke dalam area pelati dihalau para bek sehingga menyebabkan sepak pojok bagi Juve. Dari umpan pojok, Legrottaglie menyundul bola dan sayangnya masih jauh diatas mistar gawang.

Di menit 35 sepak pojok bagi Bari: bola muntahan dari bek Juventus diraih Almiron sehingga menambah keunggulan 3-1 bagi Bari. Semenit kemudian, Poulsen menendang bola dan diselamatkan oleh Gillet. Dari sepak pojok bola didapat Amauri yang menyundul bola masih menyamping dari gawang.

Ketika hujan turun, Camoranesi harus digantikan oleh Giovinco di menit 40 setelah dirinya mengalami cedera. 4 menit berselang, Giovinco sempat mengecoh 2 bek Bari dan masuk ke area penalti mereka namun umpan yang diberikannya ke Amauri gagal diselesaikan dengan baik. Semenit kemudian, Giovinco yang menembak dari luar kotak penalti masih dapat diselamatkan oleh Gillet.

Wasit memberikan tanda perpanjangan waktu 5 menit dan Marchisio berusaha menembak ke arah gawang namun bola mengenai pemain lawan dan keluar sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Semenit kemudian, sepak pojok kembali diraih Juventus: bola yang diumpankan dapat dihalau Almiron.

Menit 47, Buffon menyelamatkan usaha yang dibuat Kamata. Semenit kemudian Giovinco mengumpankan bola ke Amauri yang diakhiri dengan sundulannya. Sayang sekali kembali melebar. Menit 49, Alvarez gagal membuahkan hasil setelah usaha emasnya masih melebar di sisi gawang.

Di akhir malam tadi Juventus akhirnya kembali kalah walau bermain cukup baik.


Serie A 2009/10 Pekan 16
Stadion San Nicola, Bari
Sabtu 12 Desember 2009

BARI – JUVENTUS: 3-1

Pencetak Gol: Meggiorini (7), Trezeguet (23), Barreto (pen. 44), Almiron (80),

BARI: Gillet; Andrea Masiello, Diamoutene, Bonucci, Stellini; Alvarez, Almiron, Donati, Rivas (Kamata 62); Barreto (Greco 60), Meggiorini (Gazzi 70). Cadangan: Padelli, Belmonte, Allegretti, Gazzi, Koman, Kamata, Greco. Pelatih: Ventura

JUVENTUS: Buffon; Caceres, Legrottaglie, Cannavaro, Molinaro (Grosso 67); Tiago (Camoranesi 75) (Giovinco 80), Poulsen, Marchisio; Diego; Amauri, Trezeguet. Cadangan: Manninger, Grygera, Grosso, Salihamidzic, Camoranesi, Giovinco, Del Piero. Pelatih: Ferrara.

Wasit: Tagliavento.

Kartu Kuning: Tiago (21), Cannavaro (43), Poulsen (71)




www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar