Senin, 07 Desember 2009

Marchisio Bangga Cetak Gol Kemenangan

TURIN - Juventus memang pantas berterima kasih kepada gelandang mudanya Claudio Marchisio. Satu gol yang dicetak Marchisio mengantar Bianconeri memenangi derby D'Italia menghadapi Inter Milan 2-1 pada Giornata ke-15 di Stadion Olimpico Turin, Minggu (6/12/2009) dini hari.
Marchisio memang pantas mendapat gelar pahlawan dalam pertarungan sengit ini. Pasalnya, gelandang 23 tahun berhasil membawa timnya unggul 2-1 pada menit ke-58, setelah sebelumnya bermain alot 1-1 lewat gol Felipe Melo yang lansung di balas Samuel Eto'o.

Tambahan tiga poin di laga ini pun memiliki arti besar bagi La Vecchia Signora dalam perburuan gelar scudetto musim ini. Saat ini, Juve masih tertahan di posisi tiga dengan koleksi 30 poin. Namun, peluang Bianconeri bersaing menjadi tim terbaik di Italia masih terbuka lebar karena hanya tepaut satu poin dari AC Milan di tempat kedua dan lima angka Inter di puncak klasemen.

Menyikapi keberhasilannya menjadi penentu kemenangan, Marchisio pun mengaku sangat bangga. Menurutnya, kemenangan ini akan memberikan suntikan moral bagi timnya untuk terus berjuang merebut mahkota scudetto.

"Saya masih harus bekerja keras sepanjang pekan ini, karena (cedera) lutut ini masih kerap menimbulkan masalah buat saya," papar Marchisio sebagaimana dkutip Sky Sports usai pertandingan, Minggu (6/12/2009).

"Di babak kedua, saya berhasil menemukan celah terbuka dan saya sangat bengga bisa mencetak gol yang sangat penting bagi tim," tambahnya.

"Kemenangan ini sangat berarti dalam membangun moral kami. Kami telah mengalahkan tim yang sangat solid (Inter Milan) dan tak mudah bagi kami untuk terus berada di belakang mereka dalam beberapa tahun terakhir," lanjut gelandang yang sempat menghuni Timnas Italia ini.

"Kini, kami telah kembali ke jalur perburuan gelar juara. Namun, kami juga tak boleh melupakan AC Milan yang juga kembali ke jalur persaingan dengan performa menjanjikan di beberapa laga terakhir," imbuhnya.

"Intinya saya sangat bahagia, khususnya kepada para fans yang berperilaku tertib (tidak mencela) malam ini dan tetap memberikan dukungan di belakang kami saat kami menghadapi masa sulit," tutup gelandang yang sempat merumput bersama Empoli ini.
www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar