Senin, 22 Februari 2010

Cita Rasa Kemenangan Ala Pasta Dari Kota Bologna


Zaccheroni menurunkan formasi 3-4-3 yang dapat diubah secepatnya menjadi 4-4-2 dengan Del Piero serta Amauri di depan Diego.

Tim langsung menekan dan di dua menit awal Bologna masuk dalam tekanan. Menit 1 Buffon harus berjibaku dengan Zalayeta. Dua menit berselang, tendangan bebas untuk Bologna: Adailton masuk ke depan gawang Juve namun Bologna gagal mencetak gol.

Menit 4 Juve bersorak gembira. Serangan balik oleh Diego dilanjutkan dengan tendangannya namun kiper Bologna dapat menyelamatkan gawangnya namun bola kembali ke kaki Diego dan membuka skor 0-1.

Tiga menit berselang, De Ceglie berlari kedepan namun dilanggar, sayangnya wasit tidak memberikan kartu bagi lawan. Tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke area lawan namun Zalayeta langsung mensterilkan gawang Bologna dari bola. Menit 8, Grygera mengumpankan bola namun kiper masih bisa menyelamatkannya. Juve bermain baik dengan penyerangan efisien serta skill teknik mumpuni.

Menit 14 sepak pojok bagi Juve setelah Zenoni memblok umpan Diego ke Amauri. Diego kemudian mengumpan dari pojok, bek Bologna menghalau bola. 4 menit berselang, Melo mengumpankan bola namun bek lawan menghalaunya.

Menit 18 sepak pojok bagi Bologna: Adailton mengumpankan bola namun Legrotaglie dapat menghalaunya. Semenit berselang, Zalayeta mengumpankan bola namun umpannya sangat jauh melebar.

Menit 20, Amauri mengumpankan bola namun bendera offside sudah dikibarkan. Dua menit berselang, Marchisio menembak ke gawang lawan namun diselamatkan oleh kiper. Dari bola muntahan tadi Diego meneruskan ke gawang sayangnya bola menghujam tiang gawang. Antara menit 23 dan 30, Bologna mendapat 3 sepak pojok yang semuanya dihalau bek Juve.

Menit 32 bola yang diumpankan masih melebar. Semenit berselang tendangan bebas bagi Juve: bola yang ditendangkan lurus dalam pelukan kiper. Di menit 34, tendangan bebas bagi Bologna: Tendangan bebas bagi Bologna dari luar kotak penalti sempat membentur tangan Melo: bola sempat diraih Adailton namun tendangannya masih terhalang tiang gawang.

Menit 36, Del Piero mengumpankan bola masih bisa di halau bek Bologna. Semenit berselang, Diego mengumpankan bola dan dihalau kembali oleh bek Bologna. Menit 40, sepak pojok Juve diteruskan dengan tendangan Melo: Viviani berusaha meninju bola sebelum Amauri meraih bola tersebut.

Menit 41, Del Piero menggunakan sentuhan ajaibnya. 4 menit berselang, De Ceglie berusaha mengumpan bola namun masih bisa diblok lawan. Babak pertama diakhiri dengan sundulan Chiellini dan usaha penyerangan Bologna. Setelah beberapa usaha tembakan Guana dari luar penalti yang berujung pada melebarnya bola.

Babak kedua Bologna langsung agresif. Menit 2 umpan berbbahaya dari Zalayeta masih melebar. Dua menit berselang, Busce menembakkan bola dan membentur tiang, sayangnya bola kembali ke kakinya sehingga dia mencetak gol penyama kedudukan: 1-1.

Sissoko masuk menggantikan Marchisio di menit 8. 5 menit berselang, tendangan bebas bagi Juve: Diego menembak bola namun Viviano menyelamatkan bola dengan baik. Menit 14, Busce menembak bola dan melebar. Semenit kemudian, Candreva masuk menggantikan Diego.

menit 16, umpan yang diraih Candreva gagal diselesaikan dengan baik. Dua menit berselang, De Ceglie menggagalkan Gimenez yang berusaha menyerang gawang Juve. Menit 19, Portanova melakukan tendangan sepeda dan bola hasil tendangannya masih melebar.

Menit 20, kerjasama apik antara Candreva dan Del Piero membuahkan gol. Skor 1-2. Dua menit, sepak pojok untuk Bologna: bola masih dalam pelukan Buffon.

Menit 24, pergerakan Amauri terblok ke samping gawang Bologna: bola umpankan oleh Del Piero dan dihalau bek Bologna. Semenit berselang, gol bagi Juve sempat di anulir karena Del Piero sebelumnya dilanggar.

Menit 32 sepak pojok bagi Bologna dihalau bek Juve. Semenit berselang, Salihamidzic mengumpankan bola dan terblok sampai menghasilkan sepak pojok. Dari pojok bola diraih Zalayeta yang menyundul bola namun bola masih melebar.

Menit 35, bola diraih Candreva namun bola berhasil dihalau kiper. Semenit berselang, sepak pojok diraih Melo dan kembali menghasilkan sepak pojok. Usaha kedua Del Piero diraih Legrotaglie sayangnya masih gagal dimaksimalkan untuk jadi gol.

Menit 41 Camoranesi masuk menggantikan Del Piero. Sepak pojok bagi Bologna: Buffon menyelamatkan bola hasil sundulan Zalayeta. Tiga menit berselang kartu merah diterima untuk Raggi.

Menit 3 injury time Banti hampir membobol gawang Juve. Sebelum peluit panjang, menit 50 tendangan bebas bagi Juve: Brazzo mengumpankan ke Amauri yang menembak bola namun diselamatkan Viviano.

Juve membukukan kemenangan ketiga dalam seminggu terakhir dan berada di posisi ke empat di papan klasmen. Kemenangan di Bologna serasa mencicipi sepiring pasta ala kota Bologna.

Serie A 2009/10 – Pekan 25
Stadion Dal Arra, Bologna
Minggu 21 Februari, 2010

BOLOGNA – JUVENTUS: 1-2

Gol: Diego (4), Busce’ (49), Candreva (65).

BOLOGNA: Viviano; Zenoni (Savio 73), Portanova, Moras, Raggi; Buscè, Mudingay (Mingazzini 83), Guana, Casarini; Adailton (Gimenez 60), Zalayeta. Cadangan: Colombo, Appiah, Santos, Mingazzini. Pelatih: Colomba.

JUVENTUS: Buffon; Grygera, Legrottaglie, Chiellini; Salihamidzic, Felipe Melo, Marchisio (Sissoko 53), De Ceglie; Diego (Candreva 60); Amauri, Del Piero (Camornaesi 86). Cadangan: Manninger, Cannavaro, Grosso, Sissoko, Candreva, Camoranesi, Trezeguet. Pelatih: Zaccheroni.

WASIT: Banti dari Livorno

Kartu Kuning: Marchisio (51), Portanova (94).

Kartu Merah: Raggi (89)






www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar