Jumat, 26 Februari 2010

Juventus Lolos Ke Babak 16 Besar


Zaccheroni menurunkan formasi 4-3-1-2 dnegan Diego dibelakang duet striker Del Piero dan Amauri, dua pemain yang menjadi bintang di leg I.

Di menit-menit awal laga Ajax sangat ganas namun Juventus memperlambat tempo permainan sehingga bisa mengontrol jalannya laga dengan serangkaian peluang gol.

Di menit 2, Manninger menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Semenit kemuidna, Marchisio menembakkan bola ke arah gawang Ajax namun dapat diselamatkan kiper Ajax. Menit 4 Vertonghen menembak bola hingga jauh diatas mistar gawang.

Menit ke 5 Manninger menyelamatkan bola dari usaha yang dilakukan Sulejmani. 4 menit berselang, Amauri hampir memenangkan umpan dari sepak pojok: bola yang diumpankan dapat disambar lebih dulu oleh bek lawan.

Menit 11 sepak pojok bagi Juve: bola diumpankan ke depan gawang lawan namun terlalu jauh. Semenit kemudian usaha De Jong melebar ke atas mistar gawang. Menit 13 sekali lagi De Jong menyundul bola yang masih menyamping disisi gawang.
Menit 14, Trezeguet masuk menggantikan Amauri yang cedera. Dua menit berselang, Diego mengumpankan bola ke area penalti lawan dan dihalau bek hingga menghasilkan sepak pojok: Del Piero mengumpankan bola dan Sissoko menyundulnya sayangnya membentur tiang!

Menit 22, Chiellini menghalau bola dari umpan berbahaya: dari sepak pojok bola diumpankan ke area, Manninger menyelamatkan bola tersebut namun bola sempat terlepas dari tangannya, beruntung bola liar tersebut disepak oleh lawan dan melebar ke atas gawang. Dua menit berselang, De Ceglie mengumpankan bola hingga dihalau oleh bek lawan.

Menit 25 Ajax hampir kebobolan oleh aksi Trezeguet. Menit 32 tiga kali berturutan Juve meraih sepak pojok. Sepak pojok pertama: bola diumpankan dan Legrotaglie menyundu bola hingga berbelok ke luar karena membentur bek lawan. Kemudian yang kedua: bola diumpankan namun bisa diselamatkan oleh kiper. Ketiga: dari pojok bola diumpankan dan berhasil dimentahkan bek lawan.

Semenit kemudian, tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke area, tendangan bertubi-tubi dari Juventus berhasil dimentahkan kiper mereka sebelum bola dibuang keluar area. Sangat tidak beruntung.

Menit 39, sepak pojok bagi Ajax: Legrotaglie menghalau bola dari area Juve dan bola diraih Diego, Diego melakukan serangan balik dan tendangannya membentur seorang bek.

Menit 44 sepak pojok bagi Ajax dihalau oleh bek lawan. Semenit kemudian tendangan bebas bagi Juve: bola dihalai oleh bek lawan. Di babak pertama laga berakhir dengan tambahan waktu semenit saja.

Babak kedua Ajax mulai agresif kembali, setelah frustasi tidak dapat mencetak gol. Menit 3 De Zeeuw mengumpankan bola namun dapat disundul oleh grygera. Semenit kemudian sepak pojok bagi Ajax: Pantelic menyundul bola dan Manninger menyelamatkan bola tersebut.

Menit 8, Eriksen menembak bola dan diselamatkan Manninger. 7 Menit berselang, tendangan bebas bagi Juventus diakhiri dengan pelanggaran yang dialami sang kapten: Del Piero menendang bola dan melebar tinggi. Tiga menit berselang, Pantelic menembak bola dan melebar tinggi.

Menit 20 tendangan bebas untuk Juve: bola diumpankan ke area lawan namun bek Ajax dapat menghalau bola tersebit. Semenit kemudian, bola yang diumpankan ke area Juve diraih Del Piero dan Trezeguet malah ikut menyambar bola tersebut.

menit 23 De Jong menyundul bola dan melebar di sisi gawang. Semenit kemudian, Camoranesi menggantikan Diego. Menit 25 tendangan bebas bagi Juve setelah Sissoko dilanggar: Del Piero menendang dan bola terbentur pagar betis. Sepak pojok untuk Juventus: sang kapten mengumpankan bola ke area dan disambut sundulna Legrotaglie, sayangnya bola sundulannya dapat diantisipasi. Dari bola liar yang terlepas Marchisio menembakkan kembali bola tersebut namun kiper dapat menangkapnya dengan sempurna.

Menit 26, Camoranesi mengumpankan bola ke area Ajax namun tidak ada pemain Juve yang menyambut umpan tersebut. Lima menit berselang, tendangan bebas bagi Ajax: manninger meninju bola keluar dari areanya.

Menit 33 Ajax mengumpankan bola dan dihalau Legrotaglie hingga menghasilkan sepak pojok. Dari pojok umpan terlalu jauh dikirimkan oleh mereka. 3 Menit berselang, tendangan bebas bagi Ajax: Emanuelson menembak bola dan membentur pagar betis.

Menit 38 De Ceglie mengantisipasi umpan lemah dari Ajax dan Manninger menyelamatkan tendangan dari Emanuelson. Dua menit berselang, Legrotaglie bermain baik untuk membersihkan area dari bahaya.

Menit 41, pelanggaran berat dilakukan terhadap Camoranesi oleh Vertonghen. Tendangan bebas bagi Juve: Camoranesi mengumpankan bola ke area, Trezeguet menyundul bola namun kiper menyelamatkannya. Candreva masuk menggantikan Del Piero.

Menit 44 sepak pojok bagi Ajax: bola dihalau bek lawan. Semenit berselang, Candreva mengumpankan bola ke Trezeguet yang belum siap menerima bola. Menit-menit akhir diluar tambahan waktu 3 menit, sepak pojok bagi Ajax dihalau bek lawan hingga menghasilkan sepak pojok lagi. Terakhir bola disepak Emanuelson hingga melebar tinggi.

Laga berakhir setelah 93 menit tanpa gol dan Juventus lolos ke babak 16 besar (agregat 2-1) dimana pada babak selanjutnya Juve akan ketemu Fulham yang baru saja menekuk Shaktar dengan agregat 3-2.

Liga Europa – Babak 32 Besar Leg II

Stadion Olimpico Turin

25 Februari, 2010

JUVENTUS-AJAX : 0-0

JUVENTUS: Manninger, Grygera, Legrottaglie, Chiellini, De Ceglie; Sissoko, Felipe Melo, Marchisio; Diego (Camoranesi 69); Amauri (Trezeguet 14), Del Piero (Candreva 87). Cadangan: Pinsoglio, Cannavaro, Zebina, Camoranesi, Candreva, Giovinco, Trezeguet, Paolucci. Pelatih: Zaccheroni.

AJAX: Stekelenburg, Van der Wiel, Oleguer, Alderweireld, Vertonghen; De Zeeuw, Enoh (Rommedahl 77), Eriksen; De Jong; Pantelic (Emanuelson 75), Sulejmani (Suk 64). Cadangan: Vermeer, Anita, Lodeiro, Gabri, Suk, Emanuelson, Rommedahl. Pelatih: Jol.

WASIT: Duhamel (Prancis)

Kartu Kuning: Melo (60), Enoh (70), Eriksen (84), Vertonghen (87),





www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar