Selasa, 16 Februari 2010

Marchisio: Laga melawan Genoa adalah awal kebangkitan

Marchisio: «Laga melawan Genoa adalah awal kebangkitan»


Salah satu kualitas dari Claudio Marchisio, selain dari usia nya yang masih muda, adal kedewasaan yang selalu ia tunjukkan, baik saat berada di lapangan maupun melalui perkataan. Hal ini terlihat melalui pernyataan yang ia lontarkan setelah pertandingan melawan Genoa kemarin, kemenangan yang menurutnya belum cukup : «Ini harus dijadikan momentum kebangkitan-ujar Claudio-karena kami pikir setelah pertandingan melawan Parma di bulan Januari kemarin periode sulit yang kami alami ini akan berakhir, tetapi ternyata tidak. Kami merubah pelatih kami, Zaccheroni tiba, dan dia memiliki cara bermain yang benar-benar berbeda, namun sedikit demi sedikit kami mampu melihat hasil perubahan ini. Dan sekarang kami harus tetap melanjutkan perjuangan».

Jika melihat kesuksesan saat melawan Parma, Juventus yang kami lihat saat melawan Genoa terlihat lebih sehat, terutama setelah gol Amauri : «Hal tersebut juga sangat penting bagi kami. Ketika pencetak gol sebuah tim berada di periode yang sulit, dan dia tidak mampu untuk mencetak gol, semua orang dalam tim ikut terpengaruh. Itulah mengapa gol yang dicetaknya menjadi hal yang paling mendasar bagi kami semua».

Memperoleh kemenangan juga menjadi hal yang penting bagi Claudio yang baru bermain kembali setelah cedera yang dialaminya : «Saya berlatih dengan keras, walaupun saya masih memiliki masalah dengan lutut saya yang terkadang terasa bengkak. Tetapi kami akhirnya bisa bermain dengan baik sejak menit pertama». Mengenai target berikutnya saat melawan Ajax : «Kami akan menghadapinya dengan sikap yang lebih baik. Kemenangan saat melawan Genoa kemarin memberikan kepercayaan tersendiri kepada diri kami sendiri dan memberikan kekuatan lebih untuk kembali memulai kompetisi ini dan kami percaya bahwa kami mampu melakukannya, juga dikarenakan sejak tahun kemarin ajang ini telah berkembang pesat dan banyak tim besar yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini: dan pertandingan ini sudah sepantasnya kami menangkan sebagai tebusan atas kegagalan melawan Bayern. Oleh sebab itu kami sangat berkonsentrasi pada laga melawan Ajak kali ini, yang sedang bermain sangat baik di Liga Belanda. Ini taidak akan mudah, tetapi kami harus mencoba untuk kembali menang».



www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar