Selasa, 16 Februari 2010

Pertunjukkan Immobile, Juve juara!

Pertunjukkan Immobile, Juve juara!

Viareggio tampak lebih mempesona. Viareggio dan Juventus sepertinya sudah ditakdirkan untuk bersatu. Primavera menang lagi di kompetisi ini, dengan mengalahkan Empoli di final dengan skor 4-2, gol dicetak Immobile 3 gol dan Yago satu gol. Kemenangan setahun yang lalu kini terulang lagi, namun kemenangan kelima ini adalah sukses kelima berturut-turut setelah Juve sempat juara dalam 8 kali penyelenggaraannya. Setelah kemenangan diraih tahun 1961, 1994, 2003, 2004, 2005, 2006 dan 2009, inilah kemenangan ke 7!


Ini merupakan kejuaraan ke sembilan bagi tim asuhan Luciano Bruni dan akan terus berlanjut. Dengan ini Piala Viareggio ke-62 telah ada digengaman tinggal kompetisi liga dan semifinal Piala Coppa.

Untuk laga final ini, Bruni sekali lagi mempercayakan hampir semua pemain yang telah banyak bermain di piala ini. Dibandingkan ketika melawan Atalanta di semifinal, kapten Marrone dapat bermain. Ditonton oleh Secco, Castagnini dan Pessotto, tim Primavera terdiri dari Pinsoglio sebagai kiper, Bamba, Crivello, De Paola dan Alcibiade sebagai pemain belakang. Didepan mereka, Marrone dan Giandonato sebagai pemain tengah dan dibantu oleh Esposito, Yago serta Belcastro dan Ciro Immobile sebagai penyerang tunggal.

Bianconeri langsung menyerang dari awal dan di 10 menit pertama tercipta tiga kesempatan dari Esposito, Immobile dan Marrone. Empoli juga tidak tinggal diam dan pantas masuk ke final. Serangan Guitto mengenai tiang dan Pinsoglio dengan susah payah menyelamatkan sundulan dari Domitru.

Setelah beberapa kali percobaan akhirnya gol tercipta. Di menit 19, Yago dijatuhkan di kotak pinalti oleh Addario: pinalti dilakukan oleh Immobile dan setelah memasukkan gol, dia menunjukkan kaos yang menunjukkan dedikasi kepada Alessio Ferramosca dan Riccardo Neri. Sebuah gol yang membuka jalan dan yang menentukan di babak pertama. Empoli mencoba kembali menyerang tapi tim asuhan Bruni dapat mengontrolnya.

Di babak kedua. Untuk menghindari resiko, Juventus berniat menutup laga ini diawal babak kedua. Tepat di menit ke-8, sebuah gol kembali tercipta. Esposito menyerang dari sisi kanan dan mengumpan, sekali lagi Addario tidak mampu menyelamatkan dan Immobile mencetak angka: 2-0. Empoli merasa tertekan dan bianconeri mengambil keuntungan dari situasi ini. Di menit ke 13, Yago mencetak angka dengan kaki kirinya. Tapi ini belum berakhir. Di menit 20, Immobile mencetak gol kembali: 4-0 dan memenangkan penghargaan jumlah gol terbanyak dan gol terbaik.

Bruni lalu mengganti Esposito dan Immobile dengan Boniperti dan Fischnaller. Bianconeri mengendurkan serangan dan Empoli mengambil kesempatan ini dengan 2 gol yang cepat oleh Tofnarelli dan Tonelli membuat kedudukan 4-2 di sisa waktu 15 menit lagi. Di sisa waktu babak kedua konsentrasi kedua tim tetap terjaga. Tanpa ada serangan yang berarti, bianconeri memenangkan pertandingan ini. Dari tahun lalu Viareggio tetap dipegang oleh bianconera. Juventus memenangkan 5 kali dalam 7 tahun terakhir. Dengan total 8 kali juara di turnamen ini. Divisi Muda ini terus meraih hasil yang mengagumkan.



www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar