Selasa, 09 Februari 2010

Persik(1) VS Persib(3)


Persib : Sinthaweechai Hathairattanakool, Maman Abdurrahman (C), Nova Arianto, Rene Martinez, Gilang Angga, Wildansyah, Hariono, Eka Ramdani, Satoshi Otomo, Hilton Moreira, Christian Gonzales


Persib Bandung memanaskan bursa juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Itu setelah Maung Bandung sukses mempermalukan tuan rumah Persik Kediri 3-1.

Hilton Moreira dan Christian Gonzales mempermalukan publik Persik di Stadion Brawijaya. Dua gol dilesakkan Hilton Moreira dan satu gol disumbang oleh Gonzales di menit 54.

Persik yang mendapat dukungan ribuan suporternya tidak mampu dimanfaatkan oleh anak asuh Gusnul Yakin. Tuan rumah justru direpotkan dengan membludaknya suporter yang nyaris menunda jalannya babak kedua.

Pada babak pertama, penyerang Persib Hilton Moreira sukses melakukan tugasnya di menit 21. Padahal, sejak menit awal tuan rumah langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persib.

Namun, serangan yang dimotori oleh Mahyadi Panggabean lewat sektor kiri dapat dimentahkan barisan bertahan Persib yang dikomandoi oleh Maman Abdurahman.

Sejak kebobolan 1-0, Persik Kediri justru mengendorkan serangannya. Situasi itu langsung dimanfaatkan oleh Persib yang terus menggempur jantung pertahanan Persik.

Serangan balik yang dibangun oleh Eka Ramdani cs terus menebar ancaman di depan gawang Persik yang dijaga oleh Herman Batak.

Tuan rumah bukan berarti tidak mempunyai peluang. Sejak menit pertama, Persik Kediri lewat Patricio Morales gagal memanfaatkan peluang di mulut gawang Persib Bandung. Pato sempat mencetak gol di babak pertama tapi dianulir wasit karena offside.

Memasuki babak kedua, sempat terjadi insiden perselisihan antar pelatih kedua tim akibat melubernya suporter Persik. Akibat silang pendapat itu, pertandingan babak kedua sedikit tertunda. Namun, akhirnya pertandingan dilanjutkan setelah mendapatkan jaminan dari pihak kepolisian.

Pada babak kedua, Persik tidak langsung bangkit setelah tertinggal 1-0. Justru, penyerang kunci Persib, Gonzales mampu membuat unggul 2-0 di menit .

Tertinggal 2-0, membuat Persik tersengat. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Saktiawan Sinaga cs.

Tuan rumah sedikit bernapas lega setelah Gilang Angga melakukan hands ball di kotak terlarang. Hadiah penalti yang diberikan oleh wasit mampu dimanfaatkan oleh Amarildo Souza di menit 51. Persik 1, Persib 2.

Namun, gol Amarildo justru menjadi gol terakhir bagi Persik setelah Hilton sukses menggandakan keunggulan Persib setelah mendapatkan umpan dari Eka Ramdani di menit 80. Skor 1-3 tidak berubah hingga peluit panjang wasit Olehadi berbunyi.

Dengan hasil ini, Persib masih berada di posisi 3 klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin dari 18 laga. Persib menyamai torehan poin Persiba Balikpapan di posisi runner up yang baru memainkan 17 laga.

Posisi puncak klasemen masih dipegang Arema Indonesia dengan 36 poin dari 17 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar