Senin, 11 Januari 2010

PERSIB(0) VS LOSSER(0)


BANDUNG - Persib Bandung ternyata gagal menjaga tradisi menang di kandang sendiri. Maung Bandung hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan musuh bebuyutannya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tadi malam.

Hasil imbang ini juga semakin membuat suasana internal Persib kembali memanas. Rencana evaluasi besar-besaran sepertinya tidak bisa lagi dihindari. Baik jajaran pelatih maupun pemain, harus siap-siap menghadapi konsekuensinya.

Namun, Manajer Persib Umuh Muhtar mengaku posisi pelatih kepala Persib Jaya Hartono masih dalam posisi aman. Sebab, laga kandang tadi malam diakuinya sudah cukup maksimal. Apalagi, Persib bermain tidak dalam kondisi full team inti.

“Posisi pelatih kita belum bisa bicara. Ini karena skuad juga tidak lengkap. Suchao Nutnum, Hariono dan Gilang Angga kan tidak bisa bermain. Tapi intinya, evaluasi baru sah pada pertengahan musim nanti, selepas putaran pertama ini,” ungkap Umuh usai laga, tadi malam.

Umuh mengaku, sikap abu-abu ini diambil demi menjaga kondusifitas tim. Apalagi, pada Selasa (12/1/2010) nanti, Maung Bandung sudah harus kembali menjamu PSPS Pekanbaru di kandang sendiri. “Tenang saja, manajemen dan konsorsium sudah punya target sendiri. Kita akan evaluasi berdasar target tersebut,” jelasnya.

Karena tidak bisa meraih poin sempurna, Umuh meminta maaf kepada para bobotoh. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini berharap, pada laga kandang nanti, Maman Abdurahman dkk bisa meraih kemenangan.

Sementara Arsitek Persib Jaya Hartono mengakui, faktor finishing touch masih menjadi persoalan utama. Dia mencontohkan, pada menit ke-24 seharusnya striker Airlangga Sucipto bisa mencetak gol setelah kiper Persija M. Yasir gagal mem-blok tendangan keras dari Cucu Hidayat. “Ini memang selalu jadi polemik di kita. Lini depan masih jadi masalah kita belum bisa cetak gol,” ungkapnya.

Pelatih Persija Maman Suryaman mengaku, pola permainan anak asuhannya pada babak pertama memang hati-hati. Baru setelah babak kedua, dia meminta Bambang Pamungkas dkk untuk bermain lebih terbuka. Hasilnya, berbagai poin sudah cukup bagi timnya. “Apalagi ini laga away, jadi hasil imbang jadi hasil imbang pun kita sudah untung,” ujarnya.


artikel : www.okezone.com
picture : www.simamaung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar