Selasa, 12 Januari 2010

Selebrasi Kebangkitan Persib



Persib Bandung berhasil bangkit dari hasil mengecewakan ketika ditahan Persija Jakarta, akhir pekan lalu. Menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan LIga Super Indonesia, Selasa (12/1/2010) sore, anak-anak asuh Jaya Hartono meraup kemenangan 3-1 setelah sempat tertinggal satu gol.

Ya, pasukan Maung Bandung memang berusaha membalikkan peruntungan setelah hanya bermain tanpa gol menghadapi Persija, Sabtu (9/1/2010). Kembali tampil di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Persib berhasil meraih hasil maksimal kendati tidak diperkuat striker andalan Christian Gonzales.

Memang, Jaya Hartono melakukan langkah berani dengan menyimpan bomber asal Paraguay di bangku cadangan. Sebagai gantinya, sepanjang sesi latihan Senin (11/1/2010), pelatih mengoptimalkan duet Budi Sudarsono dan Hilton Moreira di lini depan.

Bertekad mengamankan tiga angka di hadapan pendukungnya, Persib tampil dominan sejak babak pertama. Nova Arianto dan Budi sempat membuka peluang bagi tuan rumah di menit 16 dan 31. Sayang, upaya keduanya belum mampu memaksa kiper Dede Sulaiman memungut bola dari gawangnya.

Ketatnya penjagaan tim berjuluk Asykar Bertuah membuat Persib harus puas dengan skor kacamata di akhir babak pertama.

Meski menguasai jalannya laga di babak pertama, tuan rumah justru kebobolan lebih dulu di menit ke-50. Adalah M Isnaini yang berhasil merobek jala gawang Kosin Hathairattanakool setelah memanfaatkan bola muntah hasil serangan Ade Chandra.

Sayang, selebrasi PSPS tidak berlangsung lama. Hanya berselang tiga menit, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Eka Ramdani yang meneruskan umpan terobosan Hilton Moreira dengan sempurna. 1-1 untuk Persib.

Stadion Jalak Harupat kian bergemuruh ketika Suchao Nutnum sukses membawa Persib unggul di menit ke-70. Tendangan keras pemain Timnas Thailand yang baru kembali dari wajib militer ini tidak mampu dijangkau Dede.

Persib akhirnya memastikan kemenangan setelah wasit memberi hadiah penalti pada menit 87 akibat Banaken Bossoaken tertangkap melakukan handball di kotak terlarang. Tendangan pelan Hilton Moreira yang ditunjuk sebagai eksekutor ke gawang Dede akhirnya mengamankan tiga angka bagi pasukan Maung Bandung.





Artikel : www.okezone.com
Picture : www.simamaung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar