Jumat, 01 Januari 2010

Wanita itu ibarat apa kUns??

Kita kembali ke beberapa tahun yang lalu,tepatnya ketika kuns masih duduk di bangku kelas 3 SMA di salah satu SMA negeri favorit di Bandung..

Ketika itu sedang pelajaran Bahasa Indonesia,salah satu pelajaran yang kuns gemari setelah Matematika dan Fisika (hahaha,wae!!!),tepat pada hari,hmmm entahlah kuns sudah lupa harinya..

Pada hari itu entah mengapa ibu Neneng selaku guru pembimbing kami untuk urusan Bahasa Indonesia berkeliling menanyakan "wanita itu ibarat apa??" kepada seluruh murid pria di kelas kami,sontak saja kami secara mendadak harus berfikir keras menemukan jawaban spontan dari pertanyaan tersebut,dan uniknya kata yang sudah dipakai oleh teman kita tidak boleh kembali disebutkan,uhhh sial,mana kuns duduk di bangku jajaran depan,otomatis pembendaharaan kata berkurang karena sudah terpakai oleh teman2 yang duduk di jajaran belakang,lagi2 kuns harus berfikir keras,memutar otak,dan memilah milah kata,semakin dekat giliran kata2 yang sudah dirangkai satu persatu berterbangan meninggalkan tuannya,.

alhasil kuns menginggat sebuah nama,nama yang umum memang namun sarat akan makna,nama yang selalu memberikan inspirasi hidup,dan dari situ melambunglah pemikiran kuns..


Bu Neneng : "iya kunkun,wanita itu ibarat apa?"
Kuns : "(diam sejenak dan enggan menengadahkan wajah karena rasa malu yg akan
didapatkan setelah kuns mengucapkan kata tersebut,dan kuns masih diam
untuk meyakinkan diri)"
Bu Neneng : "ayo cepat kunkun,teman2 menunggu jawaban mu"
Kuns : "hmmm,WANITA ITU IBARAT CAHAYA BU,WANITA SELALU MENERANGI SISI GELAP HATI
KITA"
Anak2 yg pada ngerti : "adeeeuuuhhhhhhhhhhhh,,huhuuuuuuuuyyyyyyyyyyyyyy"
Kuns : (bunuh diri,sambil menahan rasa malu kuns tertunduk lemas)


hahaha,itu sudah berlalu cukup lama kawan,tapi itu akan selalu kuns ingat,karena berkat sebuah nama itu lah kuns dapat menjawab pertanyaan itu,dan sampai saat ini pun cahaya itu masih ada,cahaya itu masih menjadi sumber inspirasi kehidupan,cahaya itu masih bersinar,terang benderang menyinari sisi gelap hati kuns,cahaya itu tidak akan pernah padam,kecuali ia yang memadamkannya sendiri..

2 komentar: