Sabtu, 30 Januari 2010

Depak Ferrara, Juventus Tunjuk Zaccheroni

Juventus akhirnya mengkonfirmasi kabar dari media yang menyebutkan Alberto Zaccheroni terpilih sebagai pelatih tim utama, menggantikan Ciro Ferrara.

"Ferrara telah dilepas dari jabatannya dan Zaccheroni telah dipilih sebagai pengganti hingga Juni 2010," demikian pengumuman Juventus, Jumat (29/1).

Pengumuman tersebut mengkonfirmasi kabar yang dihembuskan media Italia sebelumnya, juga dengan warta yang sama.

Namun demikian, pihak klub belum bisa memastikan siapa yang akan menangani Juventus di musim depan. Spekulasi masih terus berkembang dengan nama Rafael Benitez dan Guus Hiddink sebagai kandidat utama.

Juventus berusaha meyakinkan fans mereka, pemilihan Alberto Zaccheroni sebagai pelatih baru adalah keputusan terbaik bagi klub.

Dalam perkenalan mantan pelatih AC Milan itu, presiden Jean-Claude Blanc menegaskan, "Zaccheroni memberikan jaminan bagi kami dengan pengalaman level tertinggi yang diperlukan dalam periode sulit seperti ini."

Zaccheroni sendiri juga yakin, "Saya suka tantangan dan inilah awal dari periode baru. Manajemen klub sangat penting dan saya tak yakin ada banyak tim lain yang lebih bagus dari Juve. Saya yakin saya dapat melewati tantangan ini."

Dalam karirnya, pelatih yang dikenal gemar menggunakan taktik menyerang itu pernah membawa Scudetto bagi Milan pada 1999, selain sempat menukangi Inter Milan, Lazio, Udinese, serta terakhir Torino yang memecatnya pada Februari 2007.

Kepada AP, Zaccheroni menambahkan sesaat setelah memimpin sesi latihan pertamanya, "Saya hanya pernah menangani satu tim dengan level setinggi ini, yaitu Milan, dan Juve sangat mirip dengan tim itu. Ide yang bagus untuk membuka lembaran baru. Saya menghargai hasil pekerjaan pendahulu saya, karena Juve bermain sepakbola positif, tetapi saya belum mengerti karakter tim ini."




www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar