Senin, 11 Januari 2010

Ketika Duka Menyelimuti Turin


Ferrara menurunkan formasi 4-4-1-1 dengan Diego berdiri di depan Amauri sebagai striker tunggal. Beberapa menit awal Juventus tampak melakukan serangan. Pemain berkonsentrasi tinggi, dan sadar bahwa laga ini sangat penting.

Di menit pertama bola panjang yang diumpankan ke Amauri gagal dimaksimalkan setelah Abate mampu mencegah bola masuk ke area Milan. 4 menit berselang, tendangan bebas bagi Juve: Diego mengirimkan bola ke area Milan namun bek mereka bisa menghalaunya. Menit 6 Grygera mengirim umpan silang namun dapat dihalau kembali.

Menit 8 pelanggaran berat di lakukan oleh Ronaldinho terhadap Brazzo, sayang wasit tidak menghukum Ronaldinho. Tendangan bebas yang dilakukan Juventus kembali dimentahkan barisan belakang Milan sehingga menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok bola diumpankan ke area Milan namun wasit menghentikan laga setelah tampak pelanggaran saat posisi menyerang.

Menit 12 Diego berusaha menembak bola dari luar kotak penalti namun Dida dapat dengan mudah menangkis bola tersebut. Gocekan manis dan usaha yang dilakukan Diego semenit kemudian, gagal berbuah gol walaupun Dida sudah tampak salah terjatuh.

Menit 14 sepak pojok bagi Milan dapat dihalau Chiellini, Poulsen pun kembali dapat mensterilkan area Juve dari bola berbahaya. 6 menit berselang Juve mendapat sepak pojok: bola sudah diumpankan namun bek Milan dapat menghalau bola tersebut, Diego memenangkan bola liar namun Diego memutuskan membuang bola setelah Gatusso tampak terbaring kesakitan.

Di menit 24 Diego bekerja sama dnegan Diego yang mengumpankan ke Grygera hingga Grygera mengumpankan kembali bola tersebut, sayangnya bola sudah lebih dulu keluar lapangan. 2 menit berselang, Chiellini menghalau bola keluar lapangan sehingga menghasilkan sepak pojok: Beckham mengumpankan bola dari pojok, kemudian bola dihalau Amauri sayangnya bola liar diraih pemain Milan yang langsung menembakkan bola ke arah gawang. Untungnya, Manninger bisa menyelamatkan bola dengan mudah.

Menit 28, sepak pojok bagi Milan. Bola diumpankan ke area Juve, Melo gagal menghentikan bola tersebut dan Nesta dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang: 0-1.

Selama 1/2 jam waktu pertandingan sudah bergulir, Diego dilanggar diluar area penalti tapi wasit tidak mengindahkan pelanggaran tersebut. 5 menit berselang sepak pojok diraih Diego, sayang bola umpannya dapat disundul Pirlo. Menit 38, Diego mengumpankan bola ke Amauri yang berusaha menembak dengan tendangan sepeda sayang dirinya gagal menendang bola tersebut.

Menit 39 sepak pojok bagi Juve: bola kembali mentah dari area Milan, dari bola liar yang dihasilkan Chiellini berhasil menembak bola ke arah gawang, Sayangnya Dida dapat kembali menghentikan peluang tersebut.

Aksi di akhir babak pertama: tendangan bebas bagi Milan: Manninger berhasil mementahkan bola dari gawangnya. Dari pojok Beckham mengumpankan bola ke area dan Ronaldinho menyundul bola, Grygera berhasil menghalau bola yang hampir masuk ke dalam gawang.

Babak kedua Juve mulai menyerang. Menit 1 Poulsen menembak bola namun dapat terblokir hingga menghasilkan sepak pojok: dari pojok Diego mengumpan bola dan Amauri menyundul bola tersebut, sayangnya masih melebar. Sayang sekali!

2 menit berselang tendangan bebas bagi Juve dari jarak yang cukup jauh: Diego mengumpankan bola ke area Milan dan Chiellini menyundul bola, sayang Dida kembali dapat meraih bola tersebut. Di menit 4, Grosso gagal meraih bola liar di area Juve, Beckham segera menembak bola dan tendangannya masih melebar dari gawang.

Menit 7 tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola yang manis ke area, Cannavaro berusaha menembak dengan melakukan tendangan sepeda, bola liar yang dihasilkan disambar Chiellini namun masih dapat diselamatkan oleh barisan pertahanan Milan. 7 menit kemudian, sepak pojok bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke area Milan setelah bekerjasama dengan Marchisio, sayang umpannya terlalu jauh dan melebar.

Menit 15 Del Piero masuk menggantikan Salihamidzic. Keberuntungan menjauh dari Juventus setelah semenit kemudian Poulsen digotong keluar setelah mengalami cedera. Semenit kemudian Marchisio menembakkan bola ke arah gawang dan kembali dihalau hingga menghasilkan sepak pojok: bola diumpankan ke area Milan dan dapat dihalau bek Milan. Del Piero meraih bola liar tersebut dan sayangnya tendangannya masih melebar tinggi.

3 menit berselang De Ceglie masuk menggantikan Poulsen. Menit 20, tendangan bebas dari Juve: Del Piero langsung menembak ke arah gawang sayangnya masih melebar tinggi. Dua menit berselang, Manninger dan Chiellini mengalami masalah miskomunikasi sehingga Juve hampir kebobolan, untung bola langsung dapat dihalau oleh bek Juve.

Menit 23 Milan memborbardir pertahana Juve hingga bek Juve kerepotan menghalaunya. Manninger menyelamatkan bola berbahaya setelah Beckham berusaha menembakkan bola ke arah gawang. Bola keluar lapangan dan menghasilkan sepak pojok. Bola diumpankan ke area Juve, Ronaldinho dapat meraih bolanya dan menyundul tanpa ampun: 0-2.

Menit 33 umpan silang ke area Milan dapat dihalau bek Milan. 5 menit berselang tendangan bebas bagi Juve: Del Piero dari jarak 32 meter langsung menendang bola ke arah gawang, sayangnya masih melebar.

Menit 41 sepak pojok bagi Milan dihalau bek Juve, namun dari usaha kedua, bola kembali dapat diraih Ronaldinho dan membobol gawang Juve: 0-3.

Menit 45 Manninger berusaha keluar gawangnya untuk menghalau Huntelaar dan dua menit berselang, Del Piero menembak bola dari tendangan bebas dan Dida menghalaunya sehingga menghasilkan sepak pojok.

Di akhir laga Milan akhirnya menang dan sebuah pepatah lama mengatakan "Ketika duka menyelimuti" dan Juve kembali takluk di kandang sendiri.

Serie A 2009/10 - Pekan 19
Stadion Olimpico Turin
Minggu 10 Januari 2010

JUVENTUS – MILAN: 0-3

Gol : Nesta (28), Ronaldinho (71), Ronaldinho (88),

JUVENTUS: Manninger; Grygera, Chiellini, Cannavaro, Grosso; Melo, Poulsen (De Ceglie 63), Salihamidzic (Del Piero 60), Marchisio; Diego; Amauri. Cadangan: Chimenti, De Ceglie, Legrottaglie, Zebina, Tiago, Del Piero, Immobile. Pelatih: Ferrara.

MILAN: Dida; Abate, Nesta, T. Silva, Antonini; Gattuso (Flamini 65), Pirlo, Ambrosini, Beckham, Borriello (Huntelaar 85), Ronaldinho. Cadangan: Storari, Favalli, Kaladze, Flamini, Inzaghi, Huntelaar. Pelatih: Leonardo.

WASIT: Damato

Kartu Kuning: Poulsen (30), Ambrosini (73), Amauri (79)









www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar