Minggu, 17 Januari 2010

Bontang(0) vs PERSIB(2)


Pertandingan baru berjalan 2 menit, namun tuan rumah harus menggigit jari karena gawang mereka kebobolan oleh Christian Gonzales hasil umpan Hilton Moreira. Gol ini menaikkan mental bertanding anak-anak dari Bandung. Gonzales yang tidak dimainkan pada partai sebelumnya ketika Persib menghajar PSPS di stadion si Jalak Harupat pada selasa kemarin, beberapa kali kembali mempunyai peluang emas yang mengancam gawang Bontang FC.

Namun sayang, beberapa peluang itu tidak dapat dimanfaatkannya menjadi gol. Pun demikian dengan Hilton Moreira yang tercatat dua kali mendapatkan peluang emas didepan gawang.

Persib akhirnya dapat memperlebar jarak melalui gol dari tendangan jarak jauh Eka Ramdani. Dengan percaya diri, ia menembakkan bola ke gawang lawan, dan gol! Gol kedua Eka berturut-turut. 2-0.

Pada babak pertama, Persib mempunyai banyak peluang yang seharusnya dapat menjadi gol jika saja para penyerang lebih tenang dalam mengeksekusinya.Selain itu, lini belakang yang solid dan disiplin, menggagalkan setiap peluang lawan.

Babak kedua Bontang FC mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun kembali, pertahanan yang di galang oleh kapten Maman Abdurrahman terlalu tangguh untuk ditembus. Akhirnya permainan kasar yang coba diperagakan oleh para pemain tuan rumah.

Sinthaweechai ‘Kosin’ Hathairattanakool mengalami cedera dan tidak dapat melanjutkan permainan pada tengah babak kedua dan tempatnya harus digantikan oleh Cecep Supriatna. Cedera ini disebabkan oleh tidak sempurna nya ia saat jatuh. Ini adalah satu-satunya pergantian pemain yang dilakukan oleh Jaya Hartono.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih tetap 0-2. Bontang FC harus mengakui kemenangan pertama Persib di partai tandangnya.

“Anak-anak Persib bermain rapi. Kita kejutkan Bontang dengan gol cepat kita di awal babak pertama. Sehabis itu mereka mencoba bermain keras, namun untung para pemain kita tidak terpancing oleh gaya permainan mereka. Walaupun ini bukan permainan sebenarnya Persib, namun kita patut bersyukur, kita dapat memperoleh tiga poin tandang pertama”, kata Jaya Hartono pada konfrensi pers malam ini yang dihadiri pula oleh kontributor kami di kalimantan, Abe Hedly Sundana.

Sedangkan manajer tim, H. Umuh Muhtar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemain yang telah bermain dengan penuh motivasi.

“Berkat motivasi yang besar dari para pemain untuk menunjukan pada bobotoh, akhirnya Persib bisa menang di kandang lawan. Alhamdulilah target ini tercapai. Intinya, hari ini Persib bermain bagus dan menang”, ujar Pak Haji dengan wajah yang gembira.

Dengan tambahan kemenangan 2-0 ini, Persib melonjak ke posisi 5 klasemen sementara Liga Super Indonesia 2009/2010 diatas Sriwijaya FC. Persib dan Sriwijaya FC mempunyai nilai sama, namun Persib unggul dalam selisih agregat gol.





www.simamaung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar