Rabu, 20 Januari 2010

PERSISAM(2) vs PERSIB(1)


Stadion Segiri yang berkapasitas 20 ribu penonton hari ini dipadati oleh sekitar 25 ribu orang. Laga yang ditunggu-tunggu oleh masyakarat samarinda ini berjalan sangat menarik. Inilah lanjutan Liga Super Indonesia putaran pertama antara tuan rumah Persisam melawan tamunya dari bandung Persib.

Semenjak babak pertama dimulai, Persisam langsung berinisiatif menyerang melalui kekuatan lini tengah mereka yang diperkuat Danilo Fernando dan Ronald Fagundez. Beberapa kali mereka berhasil merepotkan lini pertahanan Persib lewat gocekan, umpan, ataupun tembakan.

Namun ternyata Persib yang dapat unggul lebih dulu. Bermula dari penetrasi Atep di posisi sayap kiri, ia lalu mengirimkan umpan kedepan gawang. Christian Gonzales yang sudah siap tanpa ragu langsung melakukan tendangan first time. Wawan Hendrawan tidak bergerak dari tempatnya. Persib mencuri gol di mehit ke-24.

Tak lama berselang, menit ke-27, taktik tembakan-tembakan jarak jauh yang diarahkan oleh pelatih Aji Santoso berhasil membuat Persisam menyamakan kedudukan. Tembakan keras Ronald Fagundez tak dapat ditahan kiper Cecep Supriatna yang pada pertandingan ini menggantikan kiper utama, Kosin, yang cedera.

Persisam malah bisa membalikkan keadaan melalui gol indah mantan pemain idola Persib, Zaenal Arif lewat sundulan. Arif melakukan selebrasinya dengan mendatangi bobotoh untuk meminta maaf dan bersujud seperti biasanya.

Di babak pertama ini, lini belakang persib tampil gugup dan mudah ditembus. Penguasaan bola sebenarnya hampir seimbang, namun Persisam lebih mempunyai banyak peluang mencetak gol.

Babak kedua, Persib berusaha mengejar ketertinggalan satu gol dengan lebih keluar menyerang. Apalagi di menit ke-64, Jaya memasukkan penyerang Airlangga Sucipto untuk menggantikan gelandang bertahan, Hariono. Namun banyaknya peluang emas tak dapat dimanfaatkan oleh para pemain Persib. Termasuk satu peluang emas Eka Ramdani di ujung pertandingan dari jarak yang sangat dekat yang masih ke atas mistar.

Sampai habis waktu, Persisam berhasil mengamankan 3 poin di kandang dengan kemenangan 2-1 melawan Persib Bandung. Dengan kekalahan ini, Persib gagal meraih target 14 poin dari 6 sisa pertandingan putaran pertama.

Ditemui kontributor kami, Abe Hedly Sundana, dilapang sesaat setelah pertandingan, Zaenal Arif menitipkan permintaan maafnya kepada bobotoh karena golnya menyebabkan Persib kalah.

“Itulah sepakbola profesional. Mohon maaf buat bobotoh, dan gol ini saya persembahkan untuk pusamania dan juga istri saya, Gina, yang berulang tahun”, ungkap Arif sembari menitikan air mata menyikapi gol perdanaya di LSI bersama Persisam ini.









www.simamaung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar